Valverde Tidak Paham Masa Depannya di Barcelona

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui sama sekali tidak paham masa depannya di Camp Nou. Dia mengakui cuma memusatkan perhatian buat meraih kemenangan di tiap-tiap laga bareng Barcelona kampanye musim ini.

Kesepakatan kontrak Valverde sekarang bakal berakhir di bursa transfer musim panas tahun 2019 nanti. Dia juga tidak mendapat kejelasan soal pembaruan kesepakatan kontraknya bareng Blaugrana.

“Saya tidak paham apakah yang bakal aku kerjakan kampanye musim selanjutnya. Aku tidak pernah berpikir mengenai rencana jangka lama. Sejagat sepakbola, 2 bulan merupakan jangka waktu yang amat panjang,” tutur Valverde dilansir melalui Barca Blaugranes.

“Saya mau semua orang buat berpikir senang bersama performa yang ditampilkan semua penggawa di atas arena pertandingan. Apabila kami kalah, maka juru tak-tik lah yang jadi pihak yang bersalah. Aku bakal berupaya buat memenuhi kewajiban Ku di sini,” tambah juru tak-tik dari Spanyol tersebut.

Dibawah bimbingan Valverde, Azulgrana sukses mendapat 1 piala La Liga serta 1 piala Copa del Rey. Tapi, bekas juru tak-tik Athletic Bilbao itu tidak berhasil menghantarkan Barcelona main bagus di panggung Eropa. Sebab, Azulgrana cuma bisa menghantarkan Barcelona maju sampai menuju fase perempat-final Liga Champions.

Media-media di Spanyol mengabarkan jika juru tak-tik Sassuolo, Roberto de Zerbi jadi satu dari sekian banyak calon kuat buat jadi suksesor Valverde di Barcelona. Kabar itu tentu jadi kejutan tersendiri. Sebab, De Zerbi tidak berhasil menghantarkan Benevento bertahan di Liga Italia Serie A serta mesti turun kasta menuju Serie B musim kemarin. Lebih lanjut, Sassuolo cuma bisa bertengger di tempat ke-11 Serie A kampanye musim ini.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.